Piala Dunia FIFA 2018 Akan Terselenggara di Rusia


Rusia telah resmi terpilih menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia FIFA 2018 pada tanggal 2 Desember 2010. Negara ini merupakan negara terbesar di dunia yang menempati benua Eropa di bagian utara. Dengan terpilihnya Negara Rusia sebagai tuan rumah di Piala Dunia FIFA 2018. Maka edisi piala dunia kali ini menjadi yang pertama terselenggara di Eropa sejak edisi tahun 2006 yang diselenggarakan di Jerman. Pada Piala Dunia FIFA 2018 ini Agen Bola akan diselenggarakan di seluru stadion di Rusia, kecuali Stadion Sentral yang terletak di Rusia, bagian barat Pegunungan Ural. hal ini merupakan antisipasi untuk mengurangi waktu perjalanan menuju stadion, karena kita tahu negara ini sangatlah luas.



Proses terpilihnya Rusia menjadi tuan rumah dalam piala dunia FIFA 2018 edisi ke 21 ini tidaklah singkat dan membutuhkan proses yang panjang. Tahapan pemilihan sebenarnya sudah dimulai sejak bulan Januari 2009. Pengajuan waktu penawaran untuk menjadi tuan rumah yang dimiliki oleh asosiasi nasional hingga 2 Februari 2009. Banyak negara yang ikut serta dan menawarkan diri menjadi tuan rumah di piala dunia FIFA 2018, termasuk Negara kita yaitu Indonesia.

Piala Dunia FIFA 2018 Rusia


Pada awalnya, terdapat 7 negara yang menawarkan diri menjadi tuan rumah  di Piala Dunia FIFA 2018. Namun dalam perjalanannya, beberapa negara memilih untuk mengundurkan diri, misalnya negara Meksiko dan negara-negara non-UEFA ( Australia, Jepang, dan Amerika Serikat ). Indonesia juga dalam penawarannya, gagal mengirimkan surat dukungan penawaran pada Februari 2010 yang mengakibatkan Indonesia ditolak oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018. Pada akhirnya tersisa empat negara penawar menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018, yaitu Inggris, Rusia, Belanda / Belgia, dan Spanyol / Portugal.

Terdapat dua puluh dua anggota Komite Eksekutif FIFA hadir dalam pertemuan untuk memilih tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018. Pertemuan itu dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2010 di Zürich. Dalam pemilihan tuan rumah tersebut mayoritas suara dari komite adalah 12 suara. Negara Rusia telah unggul di putaran pertama dengan 9 suara, dan 13 suara di putaran kedua. Sementara diurutan kedua, yaitu Portugal / Spanyol dengan 7 suara di putaran pertama dan kedua. Posisi ketiga diduduki oleh Belgia / Belanda dengan hasil suara 4 di putaran pertama, dan 2 di putaran kedua. Sementara Inggris telah gagal di putaran pertama yang hanya mendapatkan 2 suara. 

Hasil dari pertemuan oleh dua puluh dua anggota Komite Eksekutif FIFA pada tanggal 2 Desember 2010 di Zürich adalah terpilihnya Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018. Turnamen ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni – 15 Juli, yang akan diikuti oleh 32 tim nasional. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel di bawah ini :

Negara
Putaran 1
(suara)
Putaran 2
(suara)
Rusia
9
13
Portugal / Spanyol
7
7
Belgia / Belanda
4
2
Inggris
2
Tersingkir

Demikian di atas adalah proses terpilihnya Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2018.Rusia telah mengalahkan Inggris, Belanda / Belgia, dan Spanyol / Portugal. Tentunya hal ini memiliki dasar alasan yang memang terdapat nilai plus dari Negara Rusia dibandingkan ke tiga negara yang ikut seta menawarkan diri. Namun, terlepas dari itu semua, dimanapun Piala Dunia FIFA 2018 itu terselenggara, tentunya tidak akan menyusutkan semangat kita untuk memeriahkan bukan?. Akhir kata, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menemukan Bandarq Online Dengan Bermain Aman

Pemain Transfer Bersejarah Manchester United